oleh

Pembangunan SMA 5 Banjarbaru, Tinggal Menunggu Persetujuan Pemprov Kalsel

BANJARBARU, koranbanjar.net – Proses akhir dari rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Banjarbaru, menunggu persetujuan dari DPRD Kota Banjarbaru dan surat hibah.

Pembangunan SMAN 5 Banjarbaru, sudah mulai terdengar oleh warga Banjarbaru hingga luar Banjarbaru. Namun Menurut Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, M Aswan mengatakan, tinggal menunggu persetujuan DPRD Banjarbaru dan surat hibah.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru Zainudin menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan SMAN 5 Banjarbaru tersebut.

“Iya, sudah menyiapkan lahan 1,3 hektar, yang kemarin sudah ada steatmen dari Kepala Dinas Pendidikan. Namun kita juga menunggu tindakan dari pihak Pemprov sendiri, untuk kelayakan tempat tersebut,” ungkap Zai, begitu sapaan akrabnya.

Dikatakannya lagi, sebenarnya diperkirakan lahan untuk pembangunan SMA tersebut luasnya dua hektar, namun ini hanya 1,3 hektar.

“Tapi itu nanti, mungkin ada perluasan untuk ke depannya,” ujarnya lagi.

Disinggung soal anggaran, diketahui Pemprov sendiri sudah menyediakan dana sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan SMAN tersebut. Dirinya mengatakan, Bangunan sekolah memang punya Pemprov.

“Adapun Pemko hanya menyediakan lahannya saja,” imbuh Zai saat ditemui di ruangannya, Rabu (15/1/2020) sore.

Intinya, pihak Pemerintah Kota Banjarbaru siap untuk menyediakan lahan dan mudah-mudahan Pemprov nantinya bisa menerima. (San/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan