Pembangunan RSUD Baru Kabupaten Tapin Mulai Dikerjakan

  • Bagikan
Peresmian pembangunan RSUD Baru, Kabupaten Tapin. (sumber foto : untuk koranbanjar.net)
Peresmian pembangunan RSUD Baru, Kabupaten Tapin. (sumber foto : untuk koranbanjar.net)

Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baru, Tapin menandai mulai dikerjakannya pembangunan RSUD baru di Kabupaten Tapin, Senin (15/2/2021).

TAPIN, koranbanjar.net – Dibangun di Desa Terantang, Kecamatan Tapin Utara dengan lahan seluas 4.5 hektar, RSUD Baru menjadi momentum strategis bukti kepedulian pemerintah terhadap pembangunan daerah.

Proyek pembangunan rumah sakit ini menelan biaya anggaran sebesar Rp125 miliar, bersumber pinjamam dana dari PT Sarana Multi Infrastruktur.

Disampaikan Bupati Tapin, Arifin Arpan, RSUD baru diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat khususnya fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk kenyamanan dan kemudahan seluruh masyarakat.

“Kedepannya, masyarakat tidak perlu jauh lagi untuk berobat ke luar daerah. Rumah sakit kita nantinya sudah sangat memadai,” kata Arifin Arpan.

Pihaknya menyampaikan, RSUD baru juga akan meningkatkan berbagai bentuk pelayanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tapin, serta mampu mewujudkan visi-misi pemerintah.

“Kita akan mendatangkan dokter spesialis mengisi RSUD Baru, agar pelayanan yang diberikan berkualitas, cepat, tepat dan akurat,” jelasnya.

Selain itu, Arifin Arpan menambahkan, fasilitas kesehatan imi dapat membawa nuansa baru bagi masyarakat yang prima, bermutu, agar mudah dijangkau dari sisi aksesibilitas.

“Tentu saja fasilitas sarana dan prasarananya akan lebih baik dan nantinya juga akan ditunjang dengan sumber daya manusianya yang berkualitas,” tandasnya. (mj-030/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan