oleh

Pembagian 5 Ribu KIA di Harganas Kalsel Pecahkan Rekor MURI

BANJARBARU, koranbanjar.net – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 Kalsel di perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019), dirangkai dengan pemecahan rekor MURI.

Rekor MURI yang berhasil dicatatkan berupa pembagian lima ribu Kartu Identitas Anak (KIA) kepada para anggota Pramuka.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Manager MURI, Andre Purwandono, kepada Ketua Kwarda Pramuka Kalsel, Raudatul Jannah, didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Sebelumnya, penyerahan KIA secara simbolis dilakukan oleh Menko Bidang Pembangunan dan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, kepada sejumlah anak anggota Pramuka. Penyerahan secara simbolis tersebut turut didampingi Menteri Kesehatan, Kepala BKKBN, Gubernur Kalsel, dan Dirjen Dukcapil Kemendagri.

“Pembagian lima ribu KIA kepada para anak Pramuka ini merupakan inisiasi dari Kwarda Pramuka Kalsel, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dari kabupaten dan kota yang ada di Kalsel. KIA ini nantinya akan menjadi identitas mereka,” ujar Puan di sela acara.

Dari pantauan langsaung, ribuan anak terlihat gembira dan antusias menerima KIA. Mereka mengungkapkan kegembiraan dengan menyanyikan yel-yel khas Pramuka. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: