AdvertorialKota Banjarbaru

Pemasangan Botol Infus Tanaman Dilakukan untuk Persiapan HPS

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ragam upaya untuk turut menyukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXVIII pada pertengahan Oktober 2018 nanti, Dishut Provinsi Kalsel melalui Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) terus melaksanakan langkah-langkah persiapan di lokasi MH2T yang dijadikan lokasi penanaman HPS (Kamis, 13/09).

Langkah persiapan kali ini diantaranya pengerasan jalan inspeksi dengan menggunakan excavator dan pemasangan botol infus tanaman pada tanaman pokok meranti.

Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP, mengatakan ragam kegiatan di atas merupakan salah satu dari poin-poin arahan langsung darinya pada hari Rabu (12/09) kemarin saat ia turun langsung meng-inspeksi kegiatan di lapangan.

“Kami menitikberatkan pada persiapan-persiapan teknis penanaman yang sedianya akan dilakukan di sela-sela tanaman pokok MH2T sebanyak kurang lebih 60 bibit pohon jenis lokal endemik yaitu jenis ulin dan meranti oleh Team Diplomatic Tour Kementerian Luar Negeri pada puncak peringatan HPS yang rencananya dihadiri juga oleh Presiden RI Jokowi,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close