MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Pelatihan Sulam Pita Diberikan untuk Calon IKM Banjarbaru, ini Harapan Ririen

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Setelah kemarin membuka pelatihan membuat roti dan cake, Selasa (16/10/2018) Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani membuka secara resmi Pelatihan Sulam Pita bagi calon IKM Kota Banjarbaru dalam rangka pelaksanaan program pengembangan Industri Kecil Menengah, kegiatan pengembangan usaha industri melalui ekonomi kreatif, yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru bertempat di Aula Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Gusti Ardiansyah selaku panitia kegiatan menyampaikan maksud dan tujuan Pelatihan Sulam Pita bagi calon IKM se Kota Banjarbaru adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan keterampilan bagi calon IKM Kota Banjarbaru.

“Dengan itu diharapkan bisa berkembang dan mampu bersaing serta berkembang pula wirausaha baru. Sulam pita yang bisa dibilang menjahit menggunakak tangan dengan berbagai macam jenis tusuk agar mempercantik suatu barang seperti tas, hijab, dan lain-lain sehingga terlihat menarik. Pelatihan sulam pita diharapkan akan memantik semangat calon IKM Kota Banjarbaru untuk menghasilkan karya seni yang berdaya jual dan bernilai ekonomis tinggi. Memfasilitasi dan memotivasi IKM baru dalam pengembangan sebuah produk. Adapun Peserta Pelatihan Sulam Pita sebanyak 30 se Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa sesuai dengan tujuan Dekranasda Kota Banjarbaru untuk meninggkatkan dan mempromosikan IKM (Industri Kecil Menengah) di Kota Banjarbaru.

“Pelatihan sulam pita sangat penting untuk dilaksanakan dan di ajarkan kepada IKM dan calon IKM baru karena diharapkan dengan pelatihan sulam pita ini dapat menumbuhkan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif di Banjarbaru. Retno Esti sebagai narasumber dan juga instruktur dapat berbagi ilmu atau pengetahuannya tentang sulam pita kepada IKM dan calon IKM baru,” jelas Ririen.

Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada para peserta pelatihan sulam pita agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga diharapkan akan tumbuh wirausaha baru yang kreatif dan inovatif di Banjarbaru.

Pada kesempatan itu Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan ATK secara simbolis kepada salah satu perwakilan peserta Pelatihan Sulam Pita bagi calon IKM se Kota Banjarbaru.(hmspemkobjb/ana)