Pelantikan Kades Karasikan: Bupati HSS Ingatkan Persatuan Desa

oleh -219 views
PELANTIKAN – Bupati HSS, Achmad Fikry, melantik Kades Karasikan, Kaspianor Rajibi, Rabu (30/1). (foto: mj-025/koranbanjar.net)

SUNGAI RAYA, KORANBANJAR.NET – Bupati HSS melantik Kepala Desa (Kades) Karasikan terpilih periode 2019-2022, Kaspianor Rajibi, di halaman eks gudang pupuk Sriwijaya, Desa Karasikan, Kecamatan Sungai Raya, HSS, Rabu (30/1/2019).

Dalam pelantikan itu juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua TP PKK Desa Karasikan.

Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini adalah sebagai tindak lanjut dari terlaksananya pemilihan Kades Karasikan.

“Dalam pemilihan ada beberapa calon dan beberapa perbedaan pilihan, maka dari itu saya mengimbau untuk menghilangkan perbedaan pilihan. Sekarang mari kita satukan langkah bersama kades yang baru agar Desa Karasikan ini bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada Kades Karasikan yang lama, Mulyani, yang telah menjabat dan mengabdi selama enam tahun di Pemerintahan Desa Karasikan.

“Jadi mungkin jabatan kades beliau ini (Kaspianor Rajibi), mungkin tidak enam tahun karena hanya sampai tahun 2022. Di tahun 2022, Insya Allah kita akan melaksanakan pemilihan kades serentak. Namun tidak menutup kemungkinan beliau (Kaspianor Rajibi) bisa mencalon lagi karena jabatan kades boleh 3 periode. Kalau bupati boleh sampai dua periode saja, sedangkan kades boleh sampai 3 kali. Jadi, baik jadi pambakal dari pada bupati – lebih enak jadi kepala desa dari pada bupati –,” ungkapnya sambil bercanda.

Fikry mengutarakan, selama menjabat menjadi kades, diharapkan semua program yang telah dijanjikan saat mencalonkan diri, dapat ditunaikan serta dijalankan.

“Makanya saya berpesan kepada siapapun yang ingin menjadi kades atau kepala daerah, jangan mengumbar janji kalau janji itu tidak bisa dilaksanakan, karena janji itu akan dituntut masyarakat,” tuturnya.

Acara pelantikan kades ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungai Raya, Kades Karasikan yang lama, Mulyani, serta jajaran Pemkab HSS. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan