Kab BanjarPolitik

Pelantikan 3 Orang PAW Anggota DPRD Banjar Dipercepat, ini Alasannya

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – DPRD Kabupaten Banjar melaksanakan pengambilan sumpah dan janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Banjar masa jabatan tahun 2014-2019 dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Banjar, Senin (10/9).

PAW anggota DPRD Kabupaten Banjar ini dilaksanakan karena ada 3 orang anggota DPRD Kabupaten Banjar yang melakukan langkah politik dengan dengan berpindah partai agar bisa kembali ikut bersaing dalam pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang.

Tiga orang anggota yang dimaksud adalah Kasmili, yang sebelumnya dari Partai Golkar, lalu akhirnya kini berpindah ke Partai Berkarya, kemudian Jihan dari Partai PPP, yang lalu berpindah ke Partai Gerindra, Mardani dari PBB, pindah ke Partai Nasdem.

Atas perpindahan partai dari ketiga anggota DPRD Kabupaten Banjar tersebut, maka mereka harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Rusli mengatakan, pihaknya mempercepat proses PAW ini dengan tujuan agar kinerja para anggota dewan tidak sampai berlarut-larut, dan anggota DPRD yang baru pun dapat segera mengimbangi kinerjanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar.

“Kita mempercepat PAW ini agar kinerjanya jangan sampai berlarut-larut, karena periode ini sisa satu tahun lagi. Untuk anggota yang baru pun agar dapat segera mengimbangi sebagaimana fungsinya sebagai anggota DPRD,” paparnya.

Dia juga berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dalam memperjuangkan hak rakyat.

“Harapannya kepada anggota yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan bersedia menampung serta menyuarakan aspirasi rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar,” harapnya.

Senada dengan Rusli, Bupati Banjar, H Khalilurahman, juga berharap agar para anggota DPRD Banjar yang baru dilantik dapat menjalakan tugasnya dengan baik sampai akhir masa jabatan.

“Semoga mereka dapat menjalakan tugasnya dengan baik hingga ahkir masa jabatannya,”katanya.

Tiga orang PAW anggota DPRD Banjar yang baru dilantik itu adalah Dewi Restari yang masuk menggantikan Kasmili, Faisal menggantikan Mardani, dan Ahmad Alqodri yang menggantikan Jihan. (sai/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close