DaerahKab Kotabaru

PDAM Kotabaru Luncurkan Layanan Online

KOTABARU,KORANBANJAR.NET – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupatan Kotabaru, luncurkan aplikasi Online berbasis Web dan Android mobile.

Menurut Direktur PDAM Kotabaru, peluncuran aplikasi tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat, khususnya pelanggan PDAM dalam mengakses layaanan informasi.

“Untuk sementara aplikasi online itu fitur-fiturnya masih terbatas. Namun kedepannya, akan terus kita kembangkan,” ujarnya kepada KoranBanjar.net, Senin (11/2).

Fitur-fitur yang saat ini tersedia antara lain Pemasangan Baru, Cek Tagihan, Cek Meter dan Pengaduan.

Diharapkan, peluncuran aplikasi online tersebut dapat mendukung pelaksanaan pelayanan publik yang transparan dan smart city.

Peluncuran aplikasi online itu sendiri telah dilakukan secara resmi pada Minggu (10/2) lalu yang dirangkai dengan acara Senam Sehat Massal di Lapangan Siringan, Siring Laut.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam sambutannya saat acara peresmian itu mengatakan, informasi pada sektor pelayanan publik saat ini sudah menjadi tuntutan.

“Tak terkecuali PDAM Kotabaru sebagai salah satu badan usaha milik daerah, sudah sepatutnya memberikan transparasi informasi kepada pelanggannya,” katanya.

Ia menambahkan, penerapan sistem teknologi informasi tersebut akan menghasilkan kinerja positif dan sparan yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Ini sebuah keharusan bagi perusahaan daerah dan instansi pemerintah menerapkan sistem online agar masyarakat memperoleh informasi yang sebenarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru, Indah Laila selaku pelanggan berharap, layanan informasi yang diberikan PDAM akan semakin maju.

“Bagaimana masyarakat yang jauh dari ibu kota, misal yang di pulau-pulau, agar mereka juga bisa menggunakan layanan PDAM,” demikian Indah Laila. (rils/cah/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close