Kab Tanah Laut

Pastikan Keamanan Umat Nasrani, Kapolres dan Bupati Tala Kunjungi Gereja

PELAIHARI, KORANBANJAR.NET – Kapolres Tanah Laut (Tala) AKBP Sentot Adi Dharmawan, dan Bupati Kabupaten Tala Sukamta, beserta rombongan, meninjau langsung tiga gereja di wilayah Kota Pelaihari, Senin (24/12/2018) malam.

Tiga gereja yang ditinjau oleh Kapolres bersama Bupati Tala adalah Gereja Maranata di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Gereja Santa Theresia, dan Gereja Pantekosta di Jalan Parit Baru, Kota pelaihari.

Di sela kunjungan tersebut, AKBP Sentot Adi Dharmawan menjelaskan bahwa tujuan kunjungan yang dilakukan untuk memastikan keamananan pelaksanaan Misa Natal 2018.

“Mengenai penjagaan keamanan ibadah Natal di gereja-gerjea, dilakukan oleh gabungan petugas dari anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP serta GP Ansor. Ini agar sahabat-sahabat kita umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan tertib,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Sukamta. “saya bersama Kapolres Tala melaksanakan kunjungan ini untuk memastikan bahwa tempat-tempat ibadah umat Nasrani pada Malam Misa Natal di Kabupaten Tala dalam keadaan aman dan kondusif,” katannya. (mj-031/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close