Tak Berkategori  

Pasar Sarikaya, Pasar Tradisional yang Menyediakan Kue dengan Harga “Merakyat”

LANDASAN ULIN, KORANBANJAR.NET – Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa di tempat ini ada pasar tradisional yang sering disebut warga dengan nama Pasar Sarikaya. Namun, aktivitas jual beli di pasar ini hanya berlangsung saat sore hari saja.

Pasar tradisonal ini tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani KM 22.800, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Di bulan Ramadan banyak dijual kue khas ramadhan seperti bingka, amparan tatak, lapis legit dan banyak jenis kue lainnya yang dibandrol dengan harga cukup murah namun rasanya tetap berkualitas.

Banyak orang yang tidak mengetahui keberadaan pasar tradisional ini, dibandingkan pasar wadai modern yang sudah pasti kuenya bisa dikatakan lebih mahal.

Salah satu pedagang kue di Pasar Sarikaya yang mempunyai julukan Mama Rofi mengaku hanya menjual 1 bingka dengan harga Rp10.000 saja.

“Disini kalau jualan nggak bisa terlalu mahal, asal ada untungnya sedikit juga nggak apa-apa. Orang yang belanja disini banyak orang yang kurang nampu juga alias hidup sederhana aja, jadi biar ramai kami jual murah-murah,” ucapnya.

Salah satu pembeli bernama Mami menjelaskan jika ingin membeli bingka dengan harga Rp8000 perbuahnya, maka kita harus membelinya disaat sudah mendekati waktu berbuka puasa.(mj-019/ana)