Pasar Murah Ramadan Berlangsung Hingga 28 Mei Mendatang

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah beserta isteri menghadiri sekaligus berkenan membuka pasar murah ramadan tahun 2019 / 1440 H, yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Semin (6/5/2019).

Ketua Panitia Pasar Murah Ramadan 2019 Syarif dalam laporannya menyampaikan tujuan terlaksananya kegiatan pasar murah ramadan yaitu, menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah pada saat hari besar ke agamaan Nasional seperti bulan ramadan ini.

“Memperkenalkan produk usaha mikro, menengah (UKKM), meningkatkan dan mengunggah rasa kebanggaan masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri, dan diharapkan dengan adanya kegiatan pasar murah ramadan ini dapat jadi penyeimbang harga yang selalu melonjak naik di pasaran terutama saat bulan ramadan,” ucapnya.

Syarif juga menambahkan tempat dan waktu pelaksanaan akan dilaksanakan di 20 kelurahan mulai tanggal 6 sampai dengan 28 mei 2019, bertempat dihalaman kantor Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru dan wilayah kelurahan masing masing.

“Khusus Kelurahan lingkup kecamatan Banjarbaru Utara dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru sedangkan untuk kelurahan lingkup kecamatan lainnya bertempat di wilayah kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan pelaksanaan kegiatan pasar murah ini, tentunya sebagai salah satu wujud rasa kepedulian, kesetia kawanan sosial dan kebersamaan dari seluruh pihak agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah atas masalah ini, maka diadakanlah pasar murah yang penyelenggaraannya rutin dilaksanakan setiap tahun serta tujuan digelarnya pasar murah ini, tidak lain adalah untuk untuk memberikan kemudahan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan berbagai barang khususnya sembako menjelang lebaran dengan harga yang relatif cukup murah dan terjangkau,” katanya.

Kegiatan pasar murah seperti ini juga bisa dikatakan, sebagai bentuk antisipasi kita terhadap melambungnya harga berbagai bahan pokok untuk keperluan menjelang lebaran.

H Said Abdullah juga berpesan agar setelah pembukaan ini panitia bisa melihat dan mendata barang apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dan di imbau agar dilakukan pengecekkan kebenarannya tentang harga yang benar-benar murah atau juga sama dengan harga diluaran, dan harus di saring para pembelinya apakah benar benar dari keluarga kurang mampu atau malah pedagang, hal ini  kita lakukan tidak lain agar dapat  tercapainya tujuan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah pada saat hari besar ke agamaan Nasional seperti bulan ramadan ini dengan tepat sasaran,” paparnya.

Diakhiri dengan peninjauan pasar murah ramadan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah beserta isteri, serta Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basith, dan di ikuti seluruh kepala SKPD se-Kota Banjarbaru yang berhadir.(maf/humaspemkobjb)

Read Previous

AJI Kalsel: Ada Jenis Kekerasan Baru yang Dihadapi Jurnalis

Read Next

Cerita Haru Pemilik Rumah Makan Ayam Panggang Legendaris

Tinggalkan Balasan