Tak Berkategori  

Pasar Martapura Kurang Aman, Lengah Sedikit Pedagang Kecurian

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET-Keamanan di kawasan Pasar Martapura sepertinya harus lebih ditingkatkan lagi.  Khususnya pada bulan Ramadhan ini. Pasalnya, jika memasuki sore hari pasar tersebut banyak dikunjungi masyarakat yang ingin membeli persiapan untuk berbuka puasa dan lain-lain.
Namun banyaknya pengunjung pasar ikan dan makanan tak sebanding dengan keamanan yang tersedia di lokasi tersebut. Sabtu (26/05) sore di kawasan pasar Jl.Sukaramai, seorang pedagang ikan,  Maimunah harus gigit jari setelah semua uang hasil berjualan ludes, karena diduga telah dicuri.
Wanita asal Martapura Timur itu menuturkan,  waktu itu dirinya melayani seorang pengunjung yang membeli ikan di tempatnya,  dan pengunjung itu meminta dirinya untuk membersihkan ikan yang dibeli.  Saat itulah anak dari pembeli masuk ke lapak jualannya.
“Ada tadi yang beli,  minta bersihikan iwaknya,  ulun lagi asik,  anaknya masuk,  cuma kada curiga jua,  pas orangnya sudah jauh,  ulun handak membuat duit,  tahunya sudah hilang wadah duitnya, “ujar dia.
Sementara itu PLT Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah yang dihubungi via telepon mengatakan,  untuk keamanan biasanya hanya sampai jam kerja,  dan diakuinya setelah lewat dari jam kerja petugas keamanannya hanya piket di kantor sebanyak 2 orang.
“Untuk transtib kita buat asalnya siaga sampai jam kerja aja,  untuk selanjutnya hanya piket di kantor,” ujarnya.
Dengan adanya kejadian ini,  pihak PD Pasar akan melakukan koordinasi kepada semua jajarannya,  agar selalu mengawasi wilayah-wilayah rawan memasuki di luar jam kerja. (sai/sir)