Pasar di Barabai Jadi Pilihan Pemasangan Tandon

  • Bagikan
Koordinasi pemasangan tandon di Barabai HST. (Foto: Dishut Kalsel)
Koordinasi pemasangan tandon di Barabai HST. (Foto: Dishut Kalsel)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merencanakan pembangunan pemasangan tandon untuk tempat cuci tangan di beberapa wilayah kabupaten/kota. Pasar di Barabai Hulu Sungai Tengah (HST), menjadi pilihan tempat pemasangan itu.

BARABAI,koranbanjar.net – Merebaknya pandemi Covid -19 di berbagai daerah, membuat Pemprov Kalsel begitu gencar menyuarakan pola hidup bersih dan sehat. Budayakan cuci tangan, pasar di Barabai bakal dijadikan tempat pemasangan tandon air.

Dinas Kehutanan Kalsel melalui KPH Hulu Sungai mengupayakan fasilitas sarana cuci tangan untuk daerah dengan tingkat aktivitas tinggi di Barabai, yaitu pasar di Barabai.

Tidak ingin sembarang membangun fasilitas, Kepala RPH Batang Alai, Zain Arafat beserta tim langsung berkoordinasi dengan pengelola pasar di Barabai, Senin (13/4/2020) tadi.

Dari hasil koordinasi, dipilih 4 lokasi peletakan tandon air, yaitu di Pasar II, depan toko obat Mahfuz, Pasar III depan toko buku Darul Istiqamah, terminal atau pasar baru depan kantor Pasar Agribisnis Barabai dan terminal atau pasar baru depan taman (eks bundaran pasar).

“Lokasi tersebut merupakan tempat dengan aktivitas dan pertemuan masyarakat yang tinggi,” kata Pengelola Pasar Barabai, Johan.

Lokasi strategis peletakan empat set tandon air telah dipilih. Tinggal menunggu sarana tiba di tujuan untuk dilaksanakan pemasangan.

“Rencananya bantuan berupa 4 set instalasi air masing – masing terdiri dari tandon, tower, pipa salur dan buang. 1 set ada 4 wastafel,” terang Kepala RPH Batang Alai Arafat. (dishutkalsel/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan