oleh

Para Habib Berikan Doa Di Acara Suntik Vaksin Cegah Covid-19 Kejati Kalsel

BANJARMASIN, koranbanjar.net –  Upaya pencegahan Virus Corona yang dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan sangatlah berbeda. Jajaran Kejati Kalsel beserta seluruh staf pegawai kejaksaan menggelar suntik kekebalan tubuh (vaksin) guna menangkis serangan virus, seperti flu.

Untuk memberikan doa dan keberkahan dalam kegiatan tersebut, Kejati Kalsel menghadirkan para habib, yakni Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) dan Habib Zakaria Bahasyim. Kehadiran keduanya selain mendoakan Insan Kejati Kalsel juga seluruh masyarakat Kalimantan Selatan agar terhindar dari bala bencana dan dilindungi dari wabah Corona.

Para Habib Berikan Doa Di Acara Suntik Vaksin Cegah Covid 19 Kejati Kalsel
Para pegawai Kejati Kalsel melakukan Melakukan suntik vaksin.

“Saya mengundang para habib untuk berdoa bersama meminta perlindungan kepada Allah dari segala musibah, khususnya Virus Corona untuk kita semua, masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Arie Arifin, Kamis (19/3/2020).

Ketika ditanya mengapa melakukan vaksin, apakah dapat mencegah wabah dunia yang mematikan itu, Arie mengungkapkan, menurut ahli dapat mengantisipasi wabah dari Negeri Tirai Bambu ini.

“Menurut ahli katanya dapat mencegah, mudah-mudahan kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah berkat doa para habib,” ucap Arie.

Terkait mengisolasi diri, Habib Zakaria Bahasyim yang juga sebagai Anggota DPD RI sekaligus seorang penceramah terkenal di Bumi Lambung Mangkurat ini, menuturkan pernah terjadi di zaman Rasulullah satu wabah melanda di Kota Madinah seperti Wabah Corona, bernama Thaun.

“Di mana kita memang harus mengisolasi diri jika terjadi wabah tersebut, menjaga diri masing-masing,” ucapnya.

Lanjut, kata Habib ada sebuah Hadis Rasulullah SAW, apabila terjadi wabah seperti sekarang, maka kita jangan keluar, dan orang lain jangan masuk, untuk menjaga penyebaran pandemi ini.

“Jadi apa yang dianjurkan untuk mengisolasi diri, itu yang terbaik pada saat ini,” tutup Habib Zakaria.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: