oleh

Panen Raya Jagung, Ini Diharapkan Dinas Pertanian Kotabaru

KOTABARU, koranbanjar.net- Ada harapan terungkap oleh Pemkab Kotabaru pada panen jagung di Desa Sengayam.

Pemkab Kotabaru yang dipimpin langsung Bupati Kotabaru Sayed Jafar, hadiri Panen Raya Jagung di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Rabu (12/2/2020)

Dalam panen raya itu Pemkab Kotabaru melalui Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Ir Hairuddin mengatakan, lahan yang ada di Desa Sengayam ini lebih bagus dan lebih unggul dari lahan yang ada di Pelaihari, karena lahan tersebut sangat subur.

“Lahan kita di sini lebih bagus karena lahan ini tanpa dipupuk jagung sudah dapat tumbuh, dan pertumbuhan jagung bagus,  karena tanah di daerah Sengayam ini sangat subur,” katanya.

Sedangkan untuk lahan panen raya di Kecamatan Pamukan Barat ini, memiliki luasan 40 hektar dari 1.500 hektar lahan tanaman jagung.

Dia juga menjelaskan, untuk pakan ternak tanpa olah tanah, hanya menggunakan pupuk hibrysida dengan bibit BISI 226 12 ton per hektar untuk dipanen tahun ini.

“Alhamdullilah untuk kelompok tani di sini dalam 1 hektar lahan jagung bisa menghasilkan 12 ton, dari hasil produksi yang seharusnya 15 ton” imbuhnya.

Hairudin juga berharap, lahan jagung untuk pakan ini terus berkembang dan nantinya lahan tetap menjadi lahan jagung bukan tanaman lain seperti lahan sawit. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: