Tak Berkategori  

Paman Birin Serahkan Dana Hibah Rp 6,6 M untuk HSU

AMUNTAI, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor serahkan dana hibah untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara sebesar 6,6 Miliar. Dana tersebut diberikan untuk 15 Masjid, 27 Mushalla, dan fasilitas keagamaan di HSU. Selain itu, gubernur yang kerap disapa Paman Birin itu juga berikan bantuan paket sebanyak 510 paket.

Pemberian tersebut saat safari Ramadan Gubernur Kalsel sekaligus buka bersama di Masjid Baitul Mu’minin, Sungai Sandung, Kecamatan Sungai Pandan, HSU, Rabu (6/6). Sebelumnya, Paman Birin bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Dalam Sambutannya, Paman Birin mengungkapkan syukur dapat bersilaturahmi di bulan suci dengan masyarakat Kabupaten HSU, karena seain dapat bersilaturahmi, juga dapat saling bersinergi, dapat mendengar aspirasi dan melihat perkembangan pemabnguan di Kab. HSU.

Paman Birin juga mengapresiasi atas capaian dengan penyaluran dana desa yang mencapai 100 persen.

“Dengan capaian ini, saya berharap dapat dipergunakan oleh desa dengan sebaik-baiknya, untuk melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masayarakat,” ujarnya.

Paman Birin berpesan agar dana hibah itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan benar-benar disesuaikan dengan aturan perundang-undangan.

“Sehingga, sukses dalam pelaksnaan juga sukses dalam pengandministrasian. Tidak tersandung kasus hukum apalagi terlibat korupsi,” pesannya.

Kemudian Paman Birin mengajak kepada para jamaah dan masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

Selain itu, Paman Birin juga mengajak untuk memperbanyak amal ibadah maupun amal shaleh dengan harapan dapat meraih berkah kemuliaan Ramadan.

“Ulun atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan ini. Semoga kita bisa meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan.” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSU, Abdul Wahid, mengaku bangga dengan silaturrahmi yang dilakukang Paman Birin di HSU.

Karena, suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa saat Paman Birin datang dan bersilaturahmi rahmi dengan masyarakat, seperti buka puasa dan sahur bersama.

“Saya sangat senang dan bangga dengan Paman Birin karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat HSU. Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa pada hari ini pada buka puasa bersama dan sahur bersama tadi pagi” ujar Wahid. (hmsprov/dra)