oleh

Paman Birin: Jangan ‘Pangoler’

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, tiap generasi pasti berbeda zaman dan kelakuan. Khususnya, generasi milenial.

KALSEL, koranbanjar.net – Paman Birin, sapan akrabnya. Mengingatkan, generasi sekarang agar jangan malas. Ikuti kata orang tua, karena bisa jadi doa dan berkah.

“Ulun (saya) handak (ingin) memadahkan (memberitahu) pesan orang tua bahari (dahulu). Jangan pangoler (malas). Jangan banyak mengeluh lawan (dan) jangan mudah menyarah (menyerah),” ujarnya Paman Birin, dalam bahasa banjar.

Ia mengungkapkan, alasannya selalu semangat mengajak untuk bergerak. Artinya, berjuang gelorakan rakyat.

“Maju, sejahtera, dan bangkit bersama. Ini sudah diingatkan Allah dalam Al Quran. Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum, bila kita tak mengubah keadaan kita sendiri,” ucapnya.

Menurutnya, semua bergantung pada diri sendiri. Jangan menyalahkan nasib dan takdir. “Lebih baik kerja dan banyak bersyukur, sambil berdoa. Insyaallah ada saja rezeki,” lanjutnya.

Memperbanyak bersyukur, maka hidup akan tenang dan penuh barokah. “Mudahan, Allah meringankan hati kita menjadi hamba yang pandai bersyukur,” tutupnya. (ykw)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: