oleh

Pajak Parkir Terlalu Tinggi, Pihak Toko Ritel Modern Keberatan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Kota Banjarbaru, kini memberikan teguran berupa stiker yang ditempel dibeberapa toko modern di Banjarbaru.

Kasubbid Pendataan dan Penetapan Pajak Retribusi Daerah (PRD) Sapto Nogroho menyampaikan, penempelan stiker belum bayar pajak parkir di beberapa toko modern di Banjarbaru ini, sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu.

“Sudah dari kemarin mas. Semua toko modern yang belum membayar pajak parkir, kami tempel stiker tersebut,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Rabu (30/10/2019).

Saat ditanya sudah berapa bulan pihak toko modern tersebut tidak membayar pajak parkir, Sapto menjelaskan kalau pihak toko modern tersebut tidak membayar pajak parkir selama tiga Bulan.

“Dari Juni mereka belum membayar, yah tiga Bulanan lah,” cetusnya.

Sapto juga menjelaskan kalau kemarin sempat ada rapat koordinasi dengan Dishub, Dinas Perijinan, Satpol PP, Inspektorat, membahas perihal toko modern yang belum membayar pajak parkir.

“Kemarin sempat ada rapat juga dengan beberapa pihak terkait. Kalau dari pihak toko kemarin sempat ngirim surat yang isinya negosiasi,” ujarnya.

“Intinya gini, mereka (pihak toko) mau membayar pajak parkir sebanyak Rp 500.000 dalam satu titik, disama ratakan saja. Sedangkan penghitungannya tidak begitu, kan kalau satu toko rame, tapi di toko satunya sepi, kan beda,” ungkapnya.

Salah seorang Kepala Toko Modern di Banjarbaru, Purnama menjelaskan, pihak toko belum setuju dengan nilai yang dicantumkan pihak Badan Pengelolaan Pajak.

“Kalau masalah mau membayar atau tidak, pihak kami mau membayar, tapi belum setuju dengan nilai yang diberikan oleh pihak pajak,” ujar Purnama. (mj-27/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: