oleh

Organisasi Kewanitaan Banjarbaru Mengadakan Kegiatan Tadarus Bersama, ini Harapan Eny

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kegiatan Tadarus Al Qur’an yang diadakan GOW Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarbaru, DWP Kota Banjarbaru, yang diadakan di Sekretariat GOW Kota Banjarbaru tepatnya di Jalan Salak, Banjarbaru. Kamis (17/05) lalu, kegiatan ini resmi dibuka oleh Ketua GOW Kota Banjarbaru Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya, yang juga didampingi Ketua DWP Kota Banjarbaru, Hj. Syarifah Mariatul Qiftiaah Said Abdullah dan Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru, Hj. Nahdatun Nusrah Iwansyah.

Kegiatan Tadarus Al Qur’an ini dibimbing oleh Ustadzah Hj. Hafidah.

Dalam sambutannya, Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya mengatakan bahwa Tadarus Al Qur’an merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan di bulan Ramadan oleh PKK, GOW dan DWP Kota Banjarbaru.

“Selain sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas anggota TP PKK, GOW, dan Dharma Wanita Persatuan, khususnya dibidang keagaman, kegiatan ini juga merupakan ajang silahturahim sesama organisasi wanita di Banjarbaru,” ucapnya.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, lanjut Eny, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Tidak heran pada bulan ini semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus Al Qur’an ini.

“Semua tentu telah sama-sama mengetahui bahwa tadarus Al Qur’an merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadan. Tentu harapannya, selain dapat membacanya kita juga dapat mengerti ajaran yang terkandung di dalamnya sehingga kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Eny juga menyampaikan bahwa dalam tubuh kita terdapat segumpal daging (hati). Apabila hati baik, maka baiklah anggota badan yang lain. Jika hati rusak, maka rusak pula yang lainnya.

“Baiknya hati dengan memiliki rasa takut, rasa cinta pada Allah dan ikhlas dalam niat. Rusaknya hati adalah karena terjerumus dalam maksiat, keharaman dan perkara syubhat (yang masih samar hukumnya). Mari kita jaga hati dan tingkah laku kita selama bulan Ramadan ini,” pesannya.

Melalui kegiatan tadarus Al Qur’an bersama ini, imbuh Eny, kita juga dapat mendukung pembentukan karakter masyarakat Banjarbaru seperti yang digelorakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yaitu religius, berbudi pekerti luhur atau berakhlak mulia, cinta tanah air, cinta lingkungan dan berwirausaha.

“Semoga dengan tadarus Al Qur’an ini, dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: