Operasi Zebra Intan 2019 Digelar Di Tabalong

oleh -119 views
Operasi Zebra Intan 2019 Digelar Di Tabalong
Dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Intan di Tabalong. (Foto: ist/koranbanjar.net)

MURUNGPUDAK, koranbanjar.net – Di gelarnya upacara pasukan Zebra Intan tahun 2019 di halaman Polres Tabalong, terlaksana pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Kegiatan upacara gelar pasukan ini dengan agenda penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Inspektur upacara ialah Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik.

Dihadiri juga Wakapolres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST, M.Si, Danki Senapan A 621 Tanjung, Perwakilan Satpol PP Kabupaten Tabalong dan para PJU Polres Tabalong.

Sedangkan peserta apel terdiri jajaran Kapolsek dan Pama Polres Tabalong, pasukan Kompi senapan A 621, pasukan Kodim 1008 Tanjung, pasukan Sat Sabhara, Satlantas Polres, gabungan Polsek, Sat Reskrim/Intelkam, pasukan Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Satpol PP Kabupaten Tabalong, dan pasukan Saka Bhayangkara.

Kegiatan Operasi Zebra akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 23 Oktober 2019 sampai 5 November 2019.

“Untuk Operasi Zebra Intan tahun 2019 ini fungsinya mengedepankan fungsi lalu lintas,” ucap AKBP Hardiono.

Nantinya sasaran Operasi Zebra Intan 2019 menyesuaikan dengan trend karakteristik di wilayah, di antaranya keabsahan surat surat kendaraan R2/R4 (STNK dan TNKB), pengemudi yang tidak punya SIM.

Kemudian, pengemudi yang melanggar menggunakan lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo), kendaraan yang melanggar berat muatan yang tidak sesuai dengan laik jalan, pengemudi yang simnya tidak sesuai dengan kendaraan nya atau peruntukannya.

Juga pengemudi di bawah umur dan yang melanggar lalu lintas. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan