Opening Gramedia Q-Mall Dibanjiri Pengunjung Karena Ini

oleh -396 views
Opening Gramedia Q-Mall Langsung Dibanjiri Pengunjung, Ternyata Ada Ini
Opening Gramedia Q-Mall dibanjiri pengunjung, Selasa (3/9/2019) (foto: hendra/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pengunjung langsung memadati store Gramedia Q-Mall Banjarbaru saat opening yang bertajuk Wajah Baru Gramedia, di lantai 3 Q-Mall Banjarbaru, Selasa (3/9/2019) pagi.

Mereka yang kebanyakan dari remaja putri ini berbondong-bondong membeli buku maupun produk yang dijual Gramedia, terlebih banyak diskon dan hadiah yang ditawarkan.

Sebelumnya Gramedia sudah dua tahun melakukan exhibition di atrium Q-Mall. Dengan wajah baru ini, Gramedia Q-Mall sudah setara dengan Gramedia di Duta Mall Banjarmasin, seperti diungkapkan General Manager Corporate Secretary PT Gramedia Asri Media Yosef Adityo Nugroho.

Yosef menjelaskan, peningkatan ini demi kepuasan pelanggan dan sebagai upaya mendukung literasi, khususnya di wilayah Kalsel.

Lebih lanjut Yosef menjelaskan, ada sekitar 10 ribu judul buku yang masuk ke toko Gtamedia Q-Mall Banjarbaru.

“Itu baru judul, belum lagi eksemplar yang mencapai 50 hingga 70 eksemplar. Ini sangat luar biasa sekali untuk masyarakat Banjarbaru – Martapura dan sekitarnya,” ujar Yosef.

Opening Gramedia Q-Mall Langsung Dibanjiri Pengunjung, Ternyata Ada Ini.
General Manager Corporate Secretary PT Gramedia Asri Media Yosef Adityo Nugroho. (foto: hendra/koranbanjar.net)

Sebelumnya, saat sambutan Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru HM Aswan mengatakan, minat baca di Indonesia relatif masih rendah.

Terkait hal itu, disinggung soal prospek penjualan buku Gramedia ke depannya, Yosep menjelaskan di beberapa kota dan daerah ada yang minat baca masyarakatnya yang tinggi. Hanya saja menurutnya yang menjadi kendala adalah luasnya geografis Indonesia.

“Yang kita perkirakan dari Kementerian Pendidikan maupun Dinas Pendidikan kenapa seolah-olah minat baca masyarakat rendah, ini karena akses terhadap buku. Makanya Gramedia mencoba membantu pemerintah dalam hal ini memperluas akses buku dengan terus menambah toko Gramedia di berbagai kota dan daerah di Indonesia,” paparnya.

Sampai saat ini, toko Gramedia sudah yang ke 8 di Pulau Kalimantan dan sudah 119 se-Indonesia.

Yosef berkomitmen, dengan wajah baru store Gramedia di Banjarbaru ini, akan mendukung penerbit atau penulis Banua yang ingin bukunya dipasarkan di toko Gramedia.

“Silakan hubungi kontak kita untuk mengirim naskah buku. Itu kan banyak alamat toko Gramedia yang tertera, semuanya bia dihubungi,” ucapnya.

Pada opening ini terdapat beragam promo menarik, di antaranya voucer untuk 150 pengunjung pertama dengan total Rp 10 juta, khusus pada 3 September 2019.

Juga ada beberapa produk pilihan yang didiskon 50 persen seperti ransel, mainan anak dan lain-lain. Ditambah, pembeli juga berkesempatan mendapatkan hadiah printer atau speaker bagi yang belanja minimal 300 ribu hingga 3 hari ke depan, dan ada lagi diskon lainnya.

Rezki Fadillah (23), salah satu pengunjung asal Cempaka, Banjarbaru mengaku sangat senang dengan hadirnya wajah baru store Gramedia Q-Mall Banjarbaru.

Pasalnya, selama ini dirinya jika ingin ke toko buku yang koleksinya lengkap, harus pergi ke Banjarmasin.

“Sekarang sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke Banjarmasin, sudah cukup di Q-Mall,” ucap Rezki.

Ia berharap, dengan hadirnya store Gramedia di Banjarbaeu dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Banjarbaru – Martapura dan sekitarnya.

Opening Wajah Baru Gramedia tadi dimeriahkan dengan penampilan seni Madihin dari Sanggar Ar-Rumi, serta pemotongan nasi tumpeng dan tali pita menandai dibukanya secara resmi store Gramedia Q-Mall Banjarbaru.

Pada acara ini juga turut dihadiri Kadisdik Banjarbaru HM Aswan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Kadispersip) Banjarbaru Radius Ardanias, Kadispersip Kabupaten Banjar Yasna Khairina, GM Q-Mall Banjarbaru Andi Indrawangsah.

Juga ada talkshow opening dari Direktur Finance & Facility Management Derectur Herman K Masman, Regional Manager 5 Driermida Primasari, Store Manager Gramedia Banjarmasin dan Banjarbaru Heri Wibowo. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan