oleh

Oknum Calo LU Naikkan Tarif Angkutan Umum Sesukanya

LANDASAN ULIN, KORANBANJAR.NET – Upah calo angkutan umum jurusan Landasan Ulin – Hulu Sungai di depan Kantor Radar Bandara Syamsuddin Noor, Jl. A. Yani Km 25, Landasan Ulin , Kota Banjarbaru, telah menimbulkan keberatan dari sejumlah penumpang.

Pasalnya, tarif angkutan umum dari Landasan Ulin – Hulu Sungai tersebut berubah menjadi sangat tinggi dibanding tarif aslinya dengan selisih antara Rp10.000 hingga Rp20.000 / orang.  Hal itu dialami sejumlah penumpang yang bermaksud ingin bepergian ke Hulu Sungai.

Bahkan tiga sopir angkutan umum yang sempat dijumpai koranbanjar.net mengaku tak dapat berbuat banyak atas perbuatan oknum calo tersebut, termasuk para penumpang.

Satu penumpang, Annisa yang ditemui koranbanjar.net menuturkan, dia naik taksi pukul 21.16 wita  di halte tersebut, kemudian diminta membayar tarif Rp50.000  untuk pulang ke Rantau. “Ongkos taksi dari halte depan radar Syamsudinnor ke Rantau, biasanya Rp40.000 saja kalau bayar dengan supir,” ungkap Annisa.

Hal serupa juga dialami temannya yang pada waktu itu satu taksi. Temannya tersebut malah membayar biaya tarif Rp60.000, padahal cuma ke Simpang Empat Pengaron, Kabupaten Banjar.

Lalu, dia mengaku kesal dan menanyakan kepada sopir angkutan umum tersebut, namun sopir hanya bisa mengatakan pasrah saja.(slm/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: