Obyek Wisata Riam Kinarum Dijadikan Lokasi Resepsi Pernikahan

oleh -257 views
Obyek Wisata Riam Kinarum Dijadikan Lokasi Resepsi Pernikahan
Pasangan mempelai di obyek wisata Riam Kinarum Upau. (Foto: ist/koranbanjar.net)

TANJUNG,koranbanjar.net – Obyek Wisata Riam Kinarum di Kabupaten Tabalong menjadi lokasi resepsi pernikahan oleh sepasang warga setempat. Hal itu sangat menarik, sebab selama ini Riam Kinarum selalu identik sebagai tempat wisata.

Selain dapat menikmati wisata Riam Kinarum di Desa Kinarum Kecamatan Upau, resepsi pernikahan yang menyatu dengan panorama alam itu juga mengundang perhatian para pengunjung, Sabtu (12/10/2019).

Untuk menambah pesona keindahan wisata yang memiliki arung jeram berair jernih dan riam menawan, ditampilkan pula kesenian dan adat budaya Dayak, seni tari. Sehingga, destinasi wisata alam Riam Kinarum semakin mempunyai nilai lebih.

Obyek Wisata Riam Kinarum Dijadikan Lokasi Resepsi Pernikahan
Tari adat Dayak tampil dalam resepsi pernikahan di obyek wisata Riam Kinarum. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Acara pernikahan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang hari itu. “Ini salah satu inspirasi dan alternatif tempat yang baik untuk teman-teman ketika ingin melaksanakan resepsi pernikahan, tetapi bingung memilih tempat bagus,” kata Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Watumarung Suparin.

Suparin mengucapkan, pihaknya berterima kasih kepada kedua mempelai dan keluarga. Karena memilih objek wisata Riam Kinarum menjadi tempat resepsi pernikahan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi bahan promosi tersendiri untuk tempat wisata dan pengembangannya ke depan,” cetus sumringah Suparin.

Selain dilaksanakannya resepsi pernikahan di objek wisata Riam Kinarum, kedua mempelai bisa mengabadikan foto-foto menawan dengan keindahan alam yang mengagumkan. Berbeda bila melaksanakannya di rumah atau di ruang tertutup semisal gedung. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan