Tak Berkategori  

Obyek Wisata Air Manggasang Ada yang Baru!

HANTAKAN, KORANBANJAR.NET – Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, biasanya tempat wisata ramai dikunjungi masyarakat berbagai kalangan. Sungai Manggasang merupakan tempat wisata air yang banyak diminati dan cocok untuk dibuat dalam daftar wisata yang dituju usai lebaran.

Wisata air ini terletak di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST. Jarak dari Ibu Kota HST ke tempat ini kurang lebih 15 KM. Kabarnya, Sungai Manggasang yang baru saja dibuka kembali ini ada disediakan fasilitas baru.

Air Sungai Manggasang bersumber dari pegunungan meratus yang airnya sangat jernih, selain itu terhampar bebatuan dari yang kecil sampai besar. Muhammad rifani, warga sekaligus pengelola obyek wisata Sungai Manggasang mengatakan ada beberapa fasilitas yang baru disediakan.

“Kita menyediakan tenda terpal dengan ukuran 4X6 sebanyak 20 unit yang bisa disewa untuk ditempati bersama keluarga sambil menikmati pemandangan air yang jernih dan juga pegunungan meratus,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Senin (11/6).

Di lokasi, lanjutnya, juga terdapat mushala, toilet dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower untuk berbilas usai mandi.

Rifani mengimbau kepada pengunjung yang membawa anak kecil supaya memperhatikan anaknya jangan sampai mandi di lokasi yang dalam. “Juga dilarang membawa senjata tajam maupun narkoba ke tempat ini, agar keamanan dan kenyaman selalu terjaga,” pungkasnya. (mj010/dra)