oleh

Nihilnya Penerimaan CPNS Guru Tahun Ini, Komisi IV Dewan Kota Panggil BKD

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin memanggil Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kota Banjarmasin, guna meminta penjelasan terkait nihilnya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) khususnya formasi guru untuk tahun ini.

Rencana pemanggilan tersebut pada hari kamis depan yakni pada tanggal 27 Februari 2020. Sekaligus rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, di ruang rapat komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

“Kita ingin klarifikasi saja kepada BKD, kenapa sampai formasi guru tidak ada. Padahal daerah kita sangat membutuhkannya,” katanya kepada media dengan mimik heran, Kamis (20/2/2020).

Sebab, menurutnya dari rapat koordinasi sebelumnya bersama Disdik, pada 2019 lalu diajukan sebanyak 600 formasi guru, bagi penerimaan CPNS tahun ini. Nyatanya di tahun ini tidak ada satupun yang masuk.

“Kenapa sampai ini terjadi, padahal dalam rapat bersama dinas terkait, bilangnya ada. kedepannya ini tidak boleh terjadi lagi, maka dari itu kami melakukan pemanggilan kepada kepala BKD,” ucap Politisi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pendidikan di ibu kota provinsi ini, masih sangat kekurangan Aparatur Sipil Negeri (ASN), khususnya untuk tenaga guru. Pemerintah Kota Banjarmasin, hingga sekarang juga belum mengangkat tenaga honorer yang jumlahnya 1.676 orang.

Belum lagi, masih ada tenaga honorer K2 atau yang sudah mengabdi di bawah tahun 2005. Mereka yang belum diangkat hingga kini, jumlahnya sebanyak 79 orang.

“Mereka itu kan sangat berharap adanya tes pengangkatan CPNS, sayangnya kesempatan itu nihil pada tahun ini,” katanya turut kecewa.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: