oleh

Nelayan Kotabaru ‘Serbu’ KRI Fatahillah 361 di Perairan Kotabaru

Puluhan nelayan Kotabaru beramai-ramai turun ke laut dengan menggunakan perahu, ‘serbu’ KRI Fatahillah 361 yang sedang berlabuh jangkar di perairan Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net-Hal menarik juga terlihat dari antusias para nelayan Kotabaru yang datang ke KRI Fatahillah 361 yang bermarkas di Koarmada II Surabaya itu.

Tak hanya sekedar sandar di perairan Kotabaru saja, Bupati dan Forkopimda Kotabaru ikut melaut, lalu bersama-sama membagikan sembako kepada masyarakat nelayan dan pesisir Kotabaru.

Dalam hal ini, melalui perintah Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, memerintahkan unsur KRI Fatahillah-361 bersama Lanal Kotabaru untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat nelayan dan pesisir dalam memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto menjelaskan, dengan situasi seperti ini, TNI AL memiliki kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Dan hal ini juga merupakan bagian dari bentuk Operasi Militer Selain Perang atau OMSP, Lanal Kotabaru bersama KRI FTH-361 dan Bupati serta Forkopimda Kotabaru bersinergi membantu kesulitan masyarakat akibat terdampak Covid 19,” jelasnya Senin (27/4/2020)

Sementara itu, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mewakili warga masyarakat Kotabaru, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan TNI AL yakni Pangkoarmada II yang telah memberikan perhatian khusus kepada nelayan dan masyarakat pesisir Kotabaru.

“Dampak virus Covid-19 ini sangat terasa di kalangan masyarakat kecil, dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan KRI FTH-361 dan Komandan Lanal Kotabaru dapat berbagi serta membantu masyarakat Saijaan yang sama-sama kita cintai ini,” imbuhnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: