oleh

Nadjmi Promosikan Banjarbaru Kepada Konglomerat Malaysia

BANJARBARU,  KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyambut dengan baik kedatangan Pimpinan PT Daxen Agri Pratama, Dato Lim Siow Jin yang pada hari Jumat (03/08) kemarin melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pembangunan pabrik kelapa sawit dengan Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera dan Yayasan Desa Emas Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di Aula Gawi Sabarataan, Sekretariat Kota Banjarbaru ini juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, seperti biasa Nadjmi selalu memperkenalkan Kota Banjarbaru serta mempromosikannya kepada tamu yang datang dari luar daerah bahkan dari luar negeri tersebut. Yang Nadjmi awali dengan menceritakan sejarah Kota Banjarbaru dan menggambarkan keadaannya sekarang.

“Seperti yang kita tahu, awal tumbuhnya Kalimantan Selatan adalah di Banjarmasin. Namun kini, Banjarmasin semakin padat,” ujar Nadjmi.

Balai Kota kami ini, lanjut Nadjmi, merupakan bangunan yang sudah ada sejak awal Kalimantan Selatan terbentuk. Yang dulunya merupakan kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Dengan tingkat keberagaman suku di Banjarbaru dan dengan tingkat pendidikan tinggi masyarakat Banjarbaru, Nadjmi yakin bahwa akan aman jika berinvestasi di Banjarbaru.

“Meskipun kami tahu bahwa perjanjian yang ditandatangani, locusnya bukan berada di Banjarbaru yang kita ingin tangkap adalah spiritnya bahwa bisnis ini harus melibatkan Kota Banjarbaru,” ucap Nadjmi dengan mantap.

Nadjmi juga mengatakan bahwa kedatangan konglomerat nomor 3 di Malaysia Dato Lim Siow Jin, akan sangat berarti dan bagaimana beliau bisa melirik Banjarbaru.

“Yang kita inginkan adalah dampak kehadiran beliau, semoga bisa melihat potensi yang ada di Banjarbaru dan beliau bisa berinvestasi di Banjarbaru. Yang ditawarkan tadi ada Aerocity, potensi perikanan, kawasan pergudangan dan kita ingin gudang yang untuk penyimpanan minyak kelapa sawit ada di sini,” jelasnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: