Nadjmi Adhani: Investasi Terbaik Adalah Anak Yang berilmu dan Beretika

oleh -110 views
(foto: hmspemkobjb/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Investasi masa depan terbaik adalah anak-anak yang berilmu dan beretika, ujar Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

“Sekolah Islam Terpadu (SIT) berkontribusi membentuk karakter masyarakat Banjarbaru dalam menyiapkan anak-anak sebagai generasi masa depan,” ujarnya.

Hal tersebut dikatakannya saat memberi sambutan pada Puncak Peringatan Milad ke-12 Yayasan Generasi Rabbani di Gedung Bina Satria, Banjarbaru, Sabtu (23/2).

Peresmian maket dan menanda tangani peresmian pembangunan gedung baru SMIT dan SMAIT Rabbani di Kelurahan Loktabat Utara oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani (foto: hmspemkobjb/koranbanjar.net)

Dengan mengangkat tema Mewujudkan Generasi Emas Dengan Pendidikan Berkualitas, Milad ke-12 Yayasan Generasi Rabbani diisi dengan berbagai kegiatan seperti Seminar Nasional Pendidikan, Lomba Lari 5 kilometer, Festival Seni, berbagai lomba, donor darah, pasar murah, festival kuliner, bedah warung, lounching buku dan beberapa kegiatan lainnya.

Nadjmi Adhani berharap, kedepannya SIT Rabbani semakin bagus, berkualitas dan membawa kemanfaatan dalam merubah dan membangun generasi Rabbani.

“Saya ingatkan, bahwa anak yang berilmu, beretika dan memiliki pengetahuan agama yang baik adalah investasi masa depan terbaik,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru sendiri telah menyusun program di sekolah negeri untuk menanamkan nilai karakter yang baik kepada anak didik.

Meliputi nilai religius, nilai etika dan moral, nilai cinta tanah air, nilai cinta lingkungan serta pandai berwirausaha atau mandiri.

“Agar para pelajar di Banjarbaru, baik yang di sekolah umum maupun SIT, memiliki karakter yang baik sebagai perwujudan visi Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Pada acara milad tersebut, Nadjmi Adhani melakukan pemotongan pita peresmian maket dan menanda tangani peresmian pembangunan gedung baru SMIT dan SMAIT Rabbani di Kelurahan Loktabat Utara. (hmspemkobjb/ren/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan