oleh

Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, Akan Adakan Acara Baayun Maulid Yang Ke 20

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Akan memasuki Bulan kelahiran Junjungan seluruh ummat Islam Sayyidina Wamaulaana Muhammad SAW, sebagai Nabi penutup, di Bulan November mendatang. Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru akan memperingatinya dengan mengadakan acara Baayun Maulid, Kamis (17/10/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Acara Baayun Maulid Slamet Hadi Triyanto menerangkan, akan mengadakan Baayun Maulid ini untuk memperingati Bulan kelahiran Nabi penutup, Nabi Muhammad SAW, di Bulan mendatang.

“Baayun Maulid ini insyaAllah akan dilaksanakan ditanggal 14 November nanti, gelaran ini untuk memperingati Bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW,” ujarnya kepada Koranbanjar.net saat dikonfirmasi di Gedung Museum pada, (16/10)

Dirinya menjelaskan bahwa gelaran ini sudah 20 kali dilaksanakan oleh pihak museum. Dan acara ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.

“Acara yang akan dilaksakan Bulan mendatang ini, sudah yang kedua puluh kalinya kita buat. Acara ini dapat diikuti semua warga Banjarbaru maupun luar Banjarbaru,” tambahnya.

Peserta Baayun Maulid ini bisa diikuti dari anak-anak sampai yang tua boleh mengikutinya. Slamet juga memaparkan bahwa peserta juga dapat menikmati dan melihat-lihat koleksi Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, yang bersejarah.

“Pesertanya bisa dari anak-anak maupun orang tua. Peserta, selain mengikuti ritual, mereka juga dapat melihat benda benda sejarah dan budaya yang tersaji di Museum,” imbuhnya.

Dalam acara ini juga ada tausiah dan makan-makan (selamatan) untuk semua yang hadir, baik itu peserta maupun hanya pengunjung.

“Nanti juga ada tausiah dan selamatan, untuk berataan (semua) yang datang,” terangnya, (mj-27/maf)

Komentar

Berita Terkini