oleh

Meski Hujan Mengguyur, Pelayanan Program KB Tetap Berjalan

LANDASAN ULIN, KORANBANJAR.NET –¬†Terlihat mobil operasional dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru (Disdalduk KB PMP dan PA) sudah standby sejak pagi meski hujan mengguyur dan siap melayani masyarakat di halaman Kantor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis (28/06).

Mereka melayani para warga Landasan Ulin dan Liang Anggang yang hendak sekedar berkonsultasi dan juga melayani warga yang ingin berKB mulai pukul 09.00 WITA.

“Kebetulan hari ini jadwalnya di Landasan Ulin, soalnya berpindah-pindah sesuai jadwal,” ujar petugas dari Disdalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Miazain.

Mia menambahkan bahwa program pelayanan masyarakat ini gratis dan aman, sehingga para ibu bisa memilih berbagi pilihan untuk program KBnya. Baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Yang masa KB implant sudah habis dan harus dibongkar pasang, atau ibu-ibu yang pakai alat kontrasepsi dengan metode jangka pendek seperti Pil dan Suntik, lalu mau ganti cara ke kontrasepsi jangka panjang seperti Implant, IUD atau MOW atau juga pasangan yang baru menikah dan ingin menunda kehamilannya, tersedia juga kondom dan pil KB kombinasi,” imbuhnya.(mj-018/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: