Menyulap Lahan Tak Terawat Jadi Obyek Wisata di Desa Pematang

oleh -252 views
Menyulap Lahan Tak Terawat Jadi Obyek Wisata di Desa Pematang
Hanya Rp3.000 tiket masuk Taman Bunga Poska di Desa Pematang Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong. (Foto: Maulida/koranbanjar net)

BANUALAWAS, koranbanjar.net – Taman Bunga Poska adalah tempat wisata baru yang sudah berjalan semenjak kurang lebih 5 bulan lalu di Desa Pematang Kecamatan Banua lawas Kabupaten Tabalong.

Aneka bunga dan tempat bermain maupun tempat swafoto alias selfie
yang menarik bisa ditemukan di obyek wisata andalan Banua Lawas.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Awal mula munculnya ide membangun Taman Bunga Poska diusulkan dan diselenggarakan oleh M Azini selaku ketua pengelola di taman tersebut.

Untuk awal mula biaya membangunnya Taman Bunga Poska, sebut dia, adalah murni dari kumpulan sumber dana masyarakat Desa Pematang, untuk per orangnya sekitar Rp180 ribu dan tidak hanya modal dari masyarakat, bantuan tambahan lainnya juga berasal dari RT 18 dan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Taman Bunga Poska buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 17.30 Wita. Khusus untuk hari Jumat tutup dibuka lagi sore hari. Untuk tiket masuk hanya dikenai biaya Rp3.000 per orang dan langsung bisa berkeliling atau berfoto-foto sepuasnya.

Untuk hari Weekend alias hari libur, Taman Bunga Poska ini ramai di datangi oleh pengunjung bahkan satu harinya bisa mencapai kurang lebih 1000 pengunjung, tidak hanya dikunjungi warga sekitar Tabalong, taman penuh semerbak harum bunga ini juga dikunjungi orang-orang berbagai tempat seperti Amuntai, Barabai, Banjarmasin dan lainnya.

“Sebetulnya Taman ini masih dalam proses, belum sepenuhnya sempurna. Masih banyak yang akan ditambah dan dikerjakan untuk kedepannya. Mungkin nanti akan di perbesar juga dan akan ada penambahan beberapa spot foto di beberapa tempat,” ungkap Hartono, selaku pengelola sukarela di Taman Poska.

Pengunjung tidak hanya disuguhkan oleh pemandangan dari taman itu sendiri tapi ada menjual bibit tanaman seperti bunga Matahari, Kelosia dan Ragaina. Untuk per bungkus bibit dijual Rp10 ribu hingga Rp25 ribu. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *