oleh

Mengetahui Guru Oton Dzuriat Ulama Besar, Beginilah Komentar Tokoh di Mataraman

MATARAMAN, koranbanjar.net – Kehadiran Bakal Calon Wakil Bupati Banjar 2020, KH Muhammad Syarif Busthomi atau Guru Oton, mendampingi Bakal Calon Bupati Banjar, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH, pada kegiatan silaturrahmi di Desa Jaranih, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, belum lama tadi, telah mengejutkan sebagian tokoh masyarakat setempat.

Terlebih setelah mengetahui Guru Oton merupakan cucu dari seorang ulama besar asal Desa Kampung Melayu, Kota Martapura yang juga dikenal ahli hadits (Muhadditsin), KH. Anang Sya’rani Arif.

Tak heran, sebagian besar masyarakat setempat berharap suatu saat Guru Oton berkenan untuk menggelar sekaligus mengisi acara tablig di desa tersebut.

“Mudah-mudahan Guru Oton nanti berkenan mengadakan acara tablig di sini, berkumpul dengan masyarakat kami. Lagi pula, di desa kami ini ada lapangan terbuka yang cukup luas dan bisa dihadiri ribuan warga,” ungkap tokoh masyarakat Desa Jaranih, Kecamatan Mataraman, Kusnandar dalam kegiatan silaturrahmi.

Dukungan kuat warga setempat juga disampaikan Kusnandar. “Bagi kami, siapa yang duluan datang ke sini, itulah yang kami dukung. Siapa pun kandidat lain yang datang berikutnya, kami tidak akan bergeser lagi dari dukungan terhadap pak Andin dan Guru Oton,” tegasnya.

Hal senada juga dikemukakan tokoh masyarakat lainnya yang ternyata sudah sangat kenal, bahkan pernah berguru dengan kakek Guru Oton, KH Anang Sya’rani Arif.

“Saya sempat berguru dan kenal betul dengan mendiang KH. Anang Sya’rani Arif (kakek Guru Oton). Beliau memang ahli hadits atau seorang muhadditsin. Mudah-mudahan Guru Oton dan pak Andin bisa nanti terpilih. Kalau Guru Oton terpilih, sebagai ulama tentu beliau akan memimpin daerah ini sesuai dengan anjuran dan sunah-sunah Nabi. Sehingga roda pemerintahan Kabupaten Banjar berjalan dengan baik dan sesuai dengan sunah-sunah Nabi,” jelasnya.

Tokoh pemuda setempat, Mulyadi menambahkan, dia sangat meyakini pasangan Andin – Guru Oton akan mendapat dukungan yang sangat banyak dari Kecamatan Mataraman. Apalagi dia sudah memiliki relawan yang siap terjun ke lapangan untuk mengumpulkan dukungan dan memenangkan pasangan Andin-Guru Oton.(sir)

 

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: