oleh

Mendapatkan Penghargaan Madya, Program Kampung Iklim di Kotabaru Terus Ditingkatkan

KOTABARU, koranbanjar.net- Program Kampung Iklim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru ditahun 2019 lalu mendapat penghargaan Madya dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Program kampung Iklim tentunya berbasis lebih ke masyarakat, dengan tujuan mengurangi efek rumah kaca di daerah.

Untuk terus meningkatkan pembinaan program yang lebih intensif ini.

Tentunya masyarakat harus lebih aktif dan menjaga tanaman sayur-sayuran, tanaman obat, dan keperluan dapur yang ada dalam program Iklim.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arif Fadilah mengatakan, ada 3 desa yang sudah berhasil dalam mengembangkan kampung iklim.

Bahkan sudah menjadi juara di tingkat provinsi di tahun 2019 lalu.

“Seperti Desa Langadai, Tegalrejo dan Hilir Muara. Tentunya juga program ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, aparat desa dan para warga,” katanya, Jumat (24/01/2020)

Lanjut Arif, dari 3 desa itu ada satu desa yang memiliki program itu seperti di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara RT 12.

Sudah sangat di dukung aparat desa, bahkan warga yang sangat menentukan keberhasihan dalam program tersebut.

“Kegiatan program Kampung Iklim di RT 12 Desa Hilir Muara itu, dimulai dari penghijauan terlebih dahulu di wilayah pasang surut,” katanya.

Penanaman tanaman yang bernilai ekonomis, seperti sayur, obat, dan peralatan dapur, hingga itu berkembang dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: