oleh

Memaknai Kemerdekaan Menurut Walikota Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Puji syukur dipanjatkan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani karena hari ini, Jum’at (17/08) bisa merayakan Hari Kemerderdekaan ke-73 Republik Indonesia dan bisa melaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Dr. Murdjani, Kota Banjarbaru.

“Makna dari kemerdekaan yang kita rasakan adalah bagaimana menanamkan nilai perjuangan itu kepada generasi penerus. Hal ini juga tercermin pada sisi berkarakter yang kita lakukan, di mana karakter yang ingin kita bentuk yaitu karakter yang ketiga adalah cinta tanah air,” ujarnya.

Hari ini, lanjut Nadjmi, kita ingin rasa nasionalisme dan patriotisme itu semakin kuat ketika kita menyaksikan bendera merah putih berkibar.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran dan pejuang termasuk para janda veteran, hari ini kita juga melaksanakan acara ramah tamah dengan beliau. Kami juga ingin meyakinkan kepada beliau-beliau bahwa estafet perjuangan ini, kami berkomitmen akan melanjutkan perjuangan ini,” tegasnya.

Nadjmi juga berkomitmen bahwa pembangunan sebagai bentuk melanjutkan perjuangan dari beliau itu akan kami terus lakukan.

“Alhamdulillah, kita terutama dalam rangka membangun nilai patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air itu terus kita gaungkan mulai dari sekolah. Dan itu melalui program yang jelas yaitu berkarakter di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Pemko Banjarbaru juga memberikan santunan rutin untuk para veteran. “Fasilitas untuk pertemuan beliau, karena beliau setiap bulan biasanya ada arisan dan pertemuan bulanan, kita mediasi dan fasilitasi untuk kegiatan tersebut,” tutup Nadjmi.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: