oleh

Memajukan Pendidikan Melalui Perpustakaan, Paman Birin Dapat Penghargaan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Pepusnas RI), Muhammad Syarif Bando memberikan piagam penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (9/10/2019)

Penghargaan diberikan saat pembukaan rapat Koordinasi Pengembangan Perpustakaan se-Kalsel, diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

“Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat dan para penggiat dari perpustakaan itu sendiri kita mendapatkan hasil, dan terimakasih pemerintah pusat telah menghargai apa yang sudah kita kerjakan,” kata Gubernur akrab disapa Paman birin.

Paman Birin mengungkapkan, tidak akan berhenti sampai di sini. Karena namanya ilmu gudang perpustakaan, dengan itu Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mengembangkan.

Sementara itu, Kepala Pepusnas RI Muhammad Syarif Bando mengatakan, peraturan 2007 perpustakaan nasional diwajibkan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat baik selaku pemerintah daerah, maupun masyarakat umum, Di mana, memliki kebijakan dan aktivitas secara nyata, benar-benar mengembangkan perpustakaan dengan baik.

“Sejak pak Sahbirin Noor memimpin Kalsel, melalui perpustakaan konsisten meningkatkan anggaran, dan kegiatan di dinas perpustakaan selalu ada, seperti mendatangkan narasumber dari berbagai daerah, luar biasa, dan itu merupakan penjabaran keinginan dari bapak gubernur,” bebernya.

Kemudian, Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie menerangkan, anggaran dana sesuai dengan program-program baik, ada pada perpustakaan Kalsel, dan mampu meyakinkan para pemangku kepentingan.

“Karena kita punya program bagus untuk mempromosikan gemar membaca, sesuai dengan prioritas Kalsel cerdas, dan dibantu teman-teman media untuk mempromosikan kegiatan sebagai daya dukung, sehingga para pemangku kepentingan kita diberikan dana yang cukup,” pungkasnya. (mj-28/dra)

Komentar

Berita Terkini