oleh

Melambungnya Harga Kebutuhan Pokok. Perum Bulog Kotabaru Jual Sembako Harga Standar

Bulan Ramadan ini diiringi pula dengan melambungnya harga kebutuhan pokok. Akibat dari kenaikan ini sangat berpengaruh bagi masyarakat.

KOTABARU, koranbanjar.net- Melihat kondisi seperti itu, perusahan umum (Perum) badan usaha logistik (Bulog) Kotabaru Melakukan penjualan sembako dengan harga standar.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat di Kotabaru, yang berlokasi di Jelapat Desa Semayap Kabupaten Kotabaru, Rabu (29/4/2020).

 

Baca juga;

 

Adapun sembako yang dijual dengan harga standar itu, antara lain seperti gula, daging beku, minyak goreng.

Sedangkan harga gula yang sekarang melambung tinggi secara nasional dijual maksimal per 2 kg dengan harga standar Rp25 ribu, minyak goreng dijual Rp 13 ribu per liter, daging beku Rp80 ribu/kg maksimal 2kg.

KaBulog Kotabaru, Abdul Mukti mengatakan, karena stok gula tidak banyak maka menargetkan satu hari 1 ton gula terjual.

Ia berharap gulanya bisa bertahan karena animo masyarakat yang cukup tinggi.

“Antusias masyarakat untuk beli sembako murah sangat banyak. Untuk itu pihak Perum Bulog Kotabaru membatasi per hari cuma dilayani sebanyak 500 kupon pembelian,” jelasnya.

Abdul Mukti menambahkan, kegiatan Operasi Pasar dari pihak Kantor Bulog Kotabaru ini bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kotabaru.

“Penjualan sembako murah ini tentunya bekerjasama dengan dinas terkait, yang dilakukan setiap Senin sampai Kamis di kantor Bulog Kotabaru,” imbuhnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: