Baznas

Maulid Nabi Menjadi Ajang Silaturrahmi

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – Peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Muhammad Saw, akan menjadi wadah silaturrahmi bagi PAUD Terpadu TK Al Karomah, Samping Limbur Raya Kotabaru. Terutama silaturrahmi bagi para guru dan orang tua murid.

Hal itu dikemukakan Ustad Khairil dalam tausiahnya pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Kita semua dapat menyegarkan kembali spirit keagamaan, sehingga keagungan dan  keindahan Islam akan terus memancarkan bagi kehidupan dalam spectrum yang lebih luas,” ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu hikmah dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, yakni mengukuhkan kesadaran umat beragama untuk meneruskan perjuangan Nabi Besar Muhammad Saw. Terutama dalam menyebarkan dakwah Islam, mengajarkan prinsipnya, untuk meneguhkan keimanan serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, misalnya dengan aktifitas yang baik dan bermanfaat.

Hal serupa diutarakan Bunda Paud, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, dalam sambutannya. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H menjadi momentum untuk memberikan motivasi buat anak – anak PAUD, betapa pentingnya memiliki tekad yang kuat dan juga badan yang sehat agar tidak mudah menyerah atau sakit dalam mengejar cita –cita.

“Anak – anakku, kalian harus tangguh dan kuat, karena kalian adalah calon penerus generasi bangsa Indonesia, jangan buang waktumu dengan sia – sia, karena masa depanmu sudah menunggu,” ujar Fatma.(dam)

  • Bagikan