oleh

Masa Kecil Bakal Calon Bupati Ini Sangat Mengharukan, Berikut Kisahnya

MARTAPURA, koranbanjar.net – Menjadi seorang calon pemimpin dari lingkungan keluarga yang berada mungkin bukan hal yang langka. Tetapi bagaimana kalau calon pemimpin dari lingkungan keluarga yang tadinya sangat biasa, itulah yang mungkin menjadi luar biasa.

Itulah yang dialami seorang bakal calon Bupati Banjar 2020-2024 di masa kecil dan remaja, yang sekarang terbilang sukses menjadi politisi, pengusaha, bahkan akademisi cerdas, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH.

Menurut kerabat dekat DR. Andin Sofyanoor, SH.MH, asal Kelurahan Murung Keraton, M Yamani kepada koranbanjar.net, masa kecil Andin Sofyanoor terbilang sangat menyedihkan. Terutama di masa sekolah dasar hingga SMA.

M Yamani
M Yamani

“Dulu Andin bersekolah dasar dari kampung menuju sekolah itu melewati sungai. Kadang dia harus menyeberang sekolah dengan naik jukung (perahu kecil), tapi kadang kala bakunyung (berenang). Jadi saat menyeberang sungai, pakaian di angkat ke permukaan sungai supaya tidak basah,” kenang Yamani.

Bukan cuma itu, karena berasal dari keluarga yang kurang mampu, Andin hanya dikasih uang saku sekolah sebesar Rp200. “Biasanya, almarhum ayahnya Andin menyusun uang saku di atas lantai dengan pembagian masing-masing Andin dan saudaranya mendapat jatah uang saku Rp200,” beber Yamani.

Keadaan serupa telah dialami Andin Sofyanoor hingga melanjutkan sekolah ke tingkat SLTA. “Semasa sekolah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), jarak antara Kelurahan Murung Keraton (rumah Andin) dengan Desa Sungai Kacang (tempat SMK), sangat jauh. Kebanyakan kawan-kawan sekolahnya pergi ke sekolah naik taksi atau naik sepeda motor pribadi. Nah, Andin jangankan punya sepeda motor, terkadang ongkos naik taksi saja tidak punya. Sehingga tidak jarang dia harus jalan kaki dari rumah ke sekolah yang jaraknya berkilo-kilo meter,” papar pedagang di pasar Martapura ini.

Oleh sebab itu, menurut Yamani, dia beserta warga setempat sama sekali tidak menyangka kalau Andin Sofyanoor bisa bersekolah hingga meraih gelar doktor. Terlebih menjadi bakal calon Bupati Banjar 2020 mendatang. “Mudah-mudahan niat Andin dikabulkan Allah Swt. Kami tahu betul kegigihannya sewaktu bersekolah di masa kecil. Kami meyakini Andin Sofyanoor kelak mampu memimpin Kabupaten Banjar dan bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak. Karena dia memang sangat mandiri sejak kecil, tidak bergantung dengan siapa pun,” tutup Yamani.(sir)

 

 

Komentar

Jangan Lewatkan