oleh

Maraknya Virus Corona, TNI AL Kotabaru Lakukan Ini

KOTABARU, koranbanjar.net- Di tengah maraknya kewaspadaan pencegahan penyebaran wadah virus Covid-19 di sejumlah Wilayah Kabupaten Kotabaru.

Dalam hal ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru dirikan Posko, Rumah Karantina, serta himbauan terhadap prajurit dan masyarakat, agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

Tak hanya itu, Lanal Kotabaru juga mencegah penyakit demam berdarah yang ditimbulkan gigitan nyamuk Aedes Aegepty, melalui Balai Pengobatan Lanal, dengan fogging seluruh kantor, rumah dan fasilitas umum yang ada di lingkungan Lanal Kotabaru.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk mewujudkan Lanal Kotabaru yang bersih dan sehat serta bebas dari wabah penyakit apapun.

Bahkan, di lingkungan Lanal sendiri telah didirikan posko COVID-19, setiap orang yang akan masuk kawasan Lanal akan melalui pintu khusus dan disemprotkan cairan desinfektan.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari pencegahan virus covid-19 yang sudah marak di wilayah Kalimantan Selatan,” katanya, Kamis (26/3/2020)

Dia juga mengatakan, Lanal Kotabaru mengantisipasi atau mencegah adanya perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk yang dapat menimbulkam penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Saya selaku Danlanal dalam hal ini memerintahkan, agar anggota dapat melakukan pengasapan atau fogging serta sosialisasikan cara mencegah pertumbuhan nyamuk Aedes Aegepty.  Tentunya melalui Balai Pengobatan Lanal Kotabaru ini,” imbuhnya. (cah/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan