oleh

Manuntung Art Festival Akan Ramaikan Balikpapan

BALIKPAPAN, koranbanjar.net – Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) berencana menggelar Balikpapan Manuntung Art Festival Tahun 2019. Kegiatan berskala nasional ini akan berlangsung selama 3 hari, pada 29 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

“Salah satu hasil raker (rapat kerja) DKB  tanggal 24 Agustus lalu, adalah merekomendasikan Balikpapan Manuntung Art Festival yang skala nasional,” ujar Ketua DKB Karmin Laonggeng, Rabu (28/8/2019).

Ada  beberapa rangkaian kegiatan dalam  festival ini, namun yang utama adalah festival tari daerah. Tarian memang sangat ditonjolkan, namun tariannya dikemas secara modern atau tari bagenjo.

“Tarian yang ditampilkan adalah tarian tradisional sesuai adat istiadat masing-masing daerah (peserta), namun tarian inj sudah dikombinasikan dengan tarian kontemporer,” ungkapnya.

Karmin Laonggeng yang terpilih sebagai Ketua DKB periode 2019-2024, meminta dukungan pemerintah kota dan masyarakat agar acara berjalan sukses.

Persiapan pelaksanaan festival mulai dilakukan dan kegiatan akan  dipusatkan di Gedung Kesenian Balikpapan yang akan menjadi ikon baru kota Balikpapan, karena akan dijadikan agenda tahunan.

“Kegiatan ini perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi keamanan dan kenyamanan peserta selama di Balikpapan, karena akan jadi agenda tahunan,” ujarnya.(sya/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: