oleh

Malam Hari Bisa Perpanjang SIM di Cafe SIM dan Samsat Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net – Satlantas Polres Banjarbaru membuat terobosan baru dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kini, masyarakat Banjarbaru dapat melakukan perpanjangan SIM pada malam hari.

Terobosan baru ini, sudah disosialisasikan dan diperkenalkan ke masyarakat. Pelayanan ini dinamakan Cafe SIM yang di tempatkan di Samsat Banjarbaru.

Walau belum beroperasi maksimal, masyarakat sudah bisa mencoba layanan perpanjangan SIM di malam hari.

“Dengan adanya pelayanan di malam hari, sangat terbantu. Apalagi yang sibuk bekerja di siang hari, jadi sangat membantu sekali,” ucap salah satu masyarakat, Titin.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru disampaikam Kanit Regident Iptu Nono Sugiono mengatakan, Cafe SIM akan beroperasi pada Sabtu malam nanti.

“Iya Cafe SIM dan Samsat. Pelayanan SIM hanya malam Minggu, khusus perpanjangan SIM saja wilayah Banjarbaru. Samsat mulai dari malam Rabu sampai malam Minggu, malam Senin malam Selasa libur untuk Samsat melayani Pajak tahunan,” kata Iptu Nono Sugiono.

Pelayanan tersebut dapat dinikmati dari pukul 20.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita. Dengan terobosan itu, pelayanan SIM dapat dilakukan pada malam hari.

“Ya kini bertambah, malam Minggu bisa pelayanan perpanjangan SIM di Cafe SIM,” ujarnya. (maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: