oleh

Longsor, Pengguna Jalan Trans Kandangan – Batulicin Harus Waspada

TANAH BUMBU, KORANBANJAR.NET – Hujan seharian penuh mengakibatkan beberapa titik di jalan transmigrasi Kandangan Batulicin tertimbun longsoran tanah dan batu.

Arus balik H+3 lebaran idul fitri Sabtu (8/6/2019) yang mulai dipadati transportasi umum dan kendaraan pribadi yang lalu lalang di Jalan Transmigrasi Kandangan-Batulicin mendadak terganggu karena jalan tertutup bebatuan dan tanah.

Lokasi longsoran sekitar kilometer 62, Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe, Tanah Bumbu atau biasa orang menyebutnya sekitaran Gunung Sabuk.

Pantauan Koranbanjar.net pukul 11.45 Wita ditepi jalan yang tertutup longsoran tersebut sudah dibersihkan sebagian sehingga dengan bergantian kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melaluinya.

Salah seorang pengendara motor yang melintas, Faisal Bakri mengatakan kemungkinan kejadian tersebut baru beberapa puluh menit sebelum ia melintas.

“Terlihat sangat baru sekali ini, yang pasti hari ini sebab sebelumnya tidak ada kabar mengenai hal ini,” ucap pria asal Kandangan yang menuju Tanah Bumbu tersebut.

Ia mengimbau bagi siapapun yang lewat untuk berhati-hati, sebab dengan cuaca terus hujan berpotensi ada longsoran lain sebab daerah tersebut sangat rawan longsor.

Hujan terus berlanjut, pukul 20.30 wita terjadi longsoran lagi beberapa ratus meter di sekitar lokasi tersebut. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: