Lokasi Baru Wisata Keluarga Di Karangan Putih Tabalong

oleh -353 views
Lokasi Baru Wisata Keluarga Di Karangan Putih Tabalong
Warga Tabalong sekitarnya tak perlu jauh ke daerah lain mancing karena di Kelua tersedia tempat pemancingan. (Foto: Maulida/koranbanjar.net)

KELUA, koranbanjar.net – Bertambah satu lagi destinasi tempat wisata baru Kabupaten Tabalong yakni di Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua. Ialah, Pemancingan Mungkur Indah.

Wisata pmancingan tersebut sudah ada sejak Januari 2019, tempat yang memiliki luas tanah 1,5 hektar ini tidak hanya tempat untuk orang-orang yang hobi memancing, juga menyediakan sarana permainan dan hiburan anak, seperti sepeda, bebek air, ayunan, tempat bermain edukasi anak, spot foto, saung bambu yang menjadi tempat makan, dan tempat karaoke yang baru dibangun untuk bersantai dengan teman-teman maupun keluarga.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Unggulan tempat wisata tersebut yaitu pemancingan bernuansa alami. Ikan-ikan yang ada di kolam juga menyediakan berbagai jenis ikan khusus dapat dikonsumsi. Seperti, ikan mas, patin, dan nila. Alat-alat memancing pun disediakan di tempat wisata. Harga ikan di kolam untuk Patin, Rp 25 ribu per kg, Nila dan Mas Rp 35 ribu per kg.

“Ide merancang tempat wisata ini dari Pakhrujani selaku kepala Desa Bungin, ini juga sebetulnya belum jadi 100% masih sekitaran 50% tempat wisata ini bakal terus di kembangkan dengan inovasi-inovasi yang baru meskipun pengerjaannya agak lambat karena terkendala oleh biaya tapi kami akan masih terus belajar mengembangkan tempat ini,” beber Agus salah satu pengelola tempat wisata tersebut saat dikunjungi koranbanjar.net

“Alasan dibangunnya tempat ini khususnya di daerah Tabalong, tempat rekreasinya agak minim jadi supaya penduduk sekitar bisa mengunjungi tempat wisata yang dekat tanpa mengeluarkan banyak biaya ke tempat wisata daerah lain,” lanjutnya. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *