oleh

Libur Panjang, Wakil Rakyat Harapkan Satgas Antisipasi Kluster Baru Covid-19

-Banjarbaru-136 views

Anggota Komisi 3 pada DPRD Banjarbaru, Nurkhalsi Anshari berharap agar Satgas Covid-19 untuk bersiap antisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada libur panjag mendatang.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hal itu ia sampaikan, mengingat libur panjang akan segera tiba di pekan terakhir bulan Oktober ini.

Kata dia, Pemko Banjarbaru dalam hal ini Satgas Covid-19, harus mengatisipasi terlebih dahulu masa cuti panjang tersebut. Menurutnya ada kecenderungan warga lebih berada di luar rumah khusunya mengunjungi tempat-tempat wisata atau pusat perbelanjaan.

“Jadi, seluruh perangkat Satgas Covid,-19, TNI/Polri harus benar-benar mmenyiagakan dalam memberikan satu edukasi bahwa perbalanjaan serta tempat wisata yang aman untuk dikunjungi,” terang Legislator PKS, Selasa (27/10/2020).

Semua ini, lanjut Khalis, agar tidak menjadi kluster baru, maka warga serta tempat yang berpotensi dikunjungi haruslah selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Ia mewakili seluruh anggota DPRD Banjarbaru juga mengimbau ke warga, khususnya Banjarbaru, untuk tetap menjaga mobilisasi dan interaksi di massa cuti panjang ini. “Di luar sana masih banyak tempat berpotensi terjadinya penularan Covid-19,” singkatnya. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: