oleh

Latdas CPNS Dianggap Pembentuk Mutu ASN

BANJARBARU, koranbanjar.net – Latihan dasar (Latdas) dianggap sebagai pembentuk mutu aparatur sipil negara (ASN), terutama dalam hal pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sugian Noorbah, saat membuka Latdas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III dari angkatan 1 sampai 16, Kamis (9/1/2020), di Kampus II BPSDMD Kalsel, Banjarbaru.

“Pelatihan ini untuk memperdalam seluk-beluk pemerintahan, tugas dan tanggung jawab, hak dan kewajiban, serta sikap dan perilaku seorang pegawai negeri,” katanya.

Baca juga: Gubernur Ingin Festival Durian 2020 Mendunia

Selain itu, menurutnya, Latdas juga menjadi penentu kelayakan CPNS. “Maka dari itu, janga menyalahgunakan jabatan. Jangan sekalipun berpikir untuk mengandalkan kedekatan dengan gubernur atau pejabat tertentu demi meraih karir,” pesannya.

Saat ini, disampaikan gubernur, pemerintah sedang melaksanakan upaya terukur dalam meningkatkan kinerja birokrasi.

Baca juga: Gubernur Terbitkan Surat Peringatan Bencana

“Agar dapat bergerak cepat dan tepat dan memiliki motivasi dalam menciptakan birokrasi. Pengangkatan PNS untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, cepat, profesional serta berorientasi pada peningkatan pelayanan,” ujarnya. (ykw/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan