oleh

Lapangan CBS Menjadi Pusat Peringatan HUT ke 73 RI

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Upacara peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia di Kabupaten Banjar, telah dipusatkan di Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Jumat (17/8/2018), dengan inspektur upacara Bupati Banjar KH. Khalilurrahman.

Upacara ini dihadiri sejumlah tamu khusus, antara lain, mereka adalah sosok-sosok inspirator pembangunan di masyarakat, para veteran, mahasiswa dan pelajar yang duduk di bangku sekolah.

BERFOTO - Para pejabat penting berfoto bersama.
BERFOTO – Para pejabat penting berfoto bersama.

Selain sebagai puncak peringatan, upacara pengibaran bendera ini juga menjadi simbol penghormatan perjuangan bangsa dan juga inspirator pembangunan bangsa. Di sinilah para pendahulu memperjuangkan kemerdekan bangsa menjadi bangga, karena penerus mereka menghargai dengan jerih payah perjuangan kemerdekaan hingga sampai saat ini kemerdekaan bangsa ini dinikmati.

Jumlah paskibrak yang bertugas di upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI berjumlah 27  orang ditambah anggota TNI  berjumlah 13 dan anggota Polri berjumlah 13 orang. Upacara ini disaksikan masyarakat umum, ratusan warga antusias melihat jalannya upacara detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan ke 73 RI.(mj-21/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: