Lantik Pengurus IPHI HSS, Begini Harapan Khairul Saleh kepada Pemda

oleh -113 views

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Kepengurusan baru Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Kabupaten Hulu Sungai Selatan diimbau untuk membuat program yang realistis, supaya bisa dilaksanakan untuk kepentingan keumatan.

Hal itu disampaikan Ketua IPHI Provinsi Kalsel, Pangeran H Khairul Saleh saat melantik kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan masa bakti 2019-2024 di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan Minggu (7/4/2019) pukul 10.00 wita.

Sebagai Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kalimantan Selatan, Pangeran Khairul Saleh meminta kepengurusan yang baru untuk membuat program yang mudah dulu, tetapi mengacu kepada visi dan misi yang ditetapkan oleh IPHI pusat sehingga ada keserasian dan kesinambungan secara sinergik dengan baik dan harmonis.

IPHI mempunyai visi “memelihara kemabruran haji” dengan misi “kontribusi keumatan” maksudnya terlibat langsung di bidang dakwah, bidang haji dan umrah, bidang usaha dan ekonomi, bidang sosial dan keagamaan serta bidang pendidikan dan kesehatan.

Agar IPHI HSS bisa menjalankan program dengan baik dan lancar Khairul Saleh berharap besar kepada pemerintah daerah bisa membantu memberikan anggaran dana kepada kepengurusan IPHI HSS.

“Kita tahu sama-sama IPHI adalah organisasi sosial keagamaan yang belum punya anggaran sendiri, jadi kalau tidak di backup pemerintah daerah, bagaimanapun briliannya program oleh ketua dan pengurusnya tidak akan mudah dilaksanakan,” ujarnya.

Ia meyakini dan meminta kepada IPSI HSS bisa membimbing berkhidmad khususnya dibidang ke haji an, membantu masyarakat Hulu Sungai Selatan baik yang mau ber haji atau ber umrah maupun pasca haji dan umrah.

Acara yang dihadiri Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Hubriansyah, perwakilan Polres HSS dan perwakilan Kodim HSS tersebut ada 34 orang kepengurusan yang dilantik dengan H Sayuti sebagai ketua pengurus harian IPHI HSS. (yat/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan