Tak Berkategori  

Langkah-langkah Sistematis Diharapkan Tingkatkan Hasil SAKIP 2018

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemprov Kalsel menggelar Asistensi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Asistensi SAKIP ini dilaksanakan melalui Biro Organisasi Setdaprov Kalsel.

Menurut Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, Thaufik Hidayat, Asistensi SAKIP yang dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 9 Oktober 2018 ini, merupakan koordinasi lanjutan kepada semua pemangku kepentingan di Pemprov Kalsel. Asistensi ini juga dalam rangka menghadapi evaluasi SAKIP 2018 nanti.

“Ada beberapa hal yang menjadi penekanan dalam kegiatan ini, yakni memantapkan kembali tindak lanjut Pemprov Kalsel terhadap rekomendasi Menpan RB 2017 untuk penyempurnaan di 2018,” terang Thaufik.

Dirinya menjelaskan, asistensi ini juga menyiapkan seluruh dokumen kinerja sebagai bahan evaluasi untuk Tim Evaluasi Kemenpan RB, serta memastikan kesiapan semua SKPD dalam mempresentasikan di hadapan evaluator terkait dengan langkah-langkah pengembangan SAKIP.

Thaufik menginginkan, dengan pelaksanaan asistensi serta langkah-langkah yang sistematis, diharapkan dapat meningkatkan hasil evaluasi SAKIP Pemprov Kalsel pada 2018, yang pada akhirnya semakin memantapkan budaya berkinerja. (hmsprov/dny)