oleh

Landmark Bundaran Banjarbaru kini Semakin Cantik

-Banjarbaru-484 views

Tugu atau landmark bundaran Banjarbaru terlihat lebih cantik beberapa pekan terakhir, karena dipoles sedemikian rupa oleh Dinas terkait.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kabid Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjarbaru, Sartono mengatakan, pemeliharaan seperti yang dilakukannya terhadap bundran Banjarbaru ini, merupakan kegiatan rutin.

Katanya, pihaknya setiap setengah tahun sekali melalukan perawatan dan pemeliharaan di seluruh taman menyangkut topoksi pihaknya di Banjarbaru.

Selain membersihkan taman pada bundaran, lanjut Sartono, kali ini ada sedikit tambahan, yakni pemolesan tugunya. “Agar tidak monoton, maka kami buat warnanya seperti 3 dimensi ketika malam hari, karena adanya sorotan lampu warna-warni,” ujar Kabid Pertaman, Senin (26/10/2020) sore.

Menariknya, Sartono menyatakan jika pemolesan tugu bundaran itu tidak mengunakan anggaran apapun. Bagai mana bisa?

“Tidak menggunakan anggaran apapun, kami hanya memakai tenaga pekerja yang ada saja di Dinas saja. Hanya membeli cat,” jawabnya.

Seperti diketahui, kini warna cat tugu bundaran Banjarbaru memang berbeda dari sebelumnya. Apalagi jika dilihat ketika malam hari, lampu warna-warni yang menyorot ke tugu lebih terlihat hidup. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: