KPH Kayu Tangi Berkolaborasi Laksanakan Revjo dengan Gamis Hijau

oleh -61 views
PENANAMAN - secara simbolik oleh Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah (foto : dishut)

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Tingginya curah hujan karena memasuki musim penghujan ini, kegiatan penanaman semakin giat dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan sebab peluang tumbuh tanaman di musim penghujan ini sangat besar. Untuk itu KPH Kayu Tangi berkolaborasi dengan Gamis Hijau Kabupaten Banjar berupaya menyukseskan program Revolusi Hijau (Revjo) yang dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan melakukan penanaman pohon.

Dalam kegiatan ini diadakan penanaman secara simbolik oleh Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah, bersama jajaran DInas Lingkungan Hidup, DInas Kominfo dan KKPH Kayu tangi dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama.

Kegiatan revjo dan gamis hijau dilanjutkan penanaman kiri kanan jalan dengan Camat, Kapolsek, Danramil Martapura Barat, Pembakal dan masyarakat Desa Penggalaman. Bibit yang ditanam sebanyak 500 batang terdiri dari jenis trembesi, asam jawa, tanjung dan mahoni.

Upaya ini dilakukan untuk memperbaiki lingkungan dan meningkatkan kualitas lingkungan sekitar, gerakan revjo merupakan langkah yang cepat dan tepat dalam rangka merubah perilaku masyarakat, agar selalu menanam pohon demi memulihkan hutan dan lahan. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan